Oknum Penegak Hukum Hapus Perjalanan Pinangki

admin

Oknum Penegak Hukum Hapus Perjalanan Pinangki

Dinastipk77.com – Jakarta, Kejaksaan Agung RI mengaku tidak mengetahui adanya informasi seorang penegak hukum yang terduga menghapus barang bukti pesan di ponsel milik saksi berinisial R dalam kasus Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Terketahui, informasi itu pertama kali sebutkan oleh Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.

Namun, Boyamin enggan membeberkan lebih lanjut sosok yang menduga menghapus pesan tersebut. Judi Online

“Baru dengar saya. Itu menyampaikannya kapan?” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI Febrie Ardiansyah kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Febrie mengaku juga tidak mengetahui ketika singgung sosok seorang penegak hukum yang menduga menghapus barang bukti itu merupakan suami Jaksa Pinangki, AKBP Yogi Yusuf Napitupulu.

“Belum ada, kita lihat nanti perkembangan itu. khususnya terkait persidangan,” jelasnya. Domino99

Hingga saat ini, penyidik masih belum bisa memutuskan apakah membuat analisis baru terkait informasi tersebut.

Penyidik masih fokus dalam pelimpahan berkas tahap kedua berkas Andi Irfan Jaya dan Djoko Tjandra terkait kasus Pinangki.

Beritakan sebelumnya, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyebutkan ada upaya yang tengah lakukan seseorang untuk menghapus barang bukti pesan ponsel milik saksi berinisial R terkait kasus Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Oknum Penegak Hukum Hapus Perjalanan Pinangki
Terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra, Pinangki Sirna Malasari.

Oknum Penegak Hukum Hapus Perjalanan Pinangki

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan orang yang menghapus percakapan ponsel milik R menduga kuat merupakan penegak hukum yang dekat dengan Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Menurut Boyamin, oknum penegak hukum yang terkait dengan Jaksa Pinangki itu meminta atau meminjam ponsel milik R. Saat itulah, pelaku menghapus barang bukti percakapan ponsel milik R.

“Saya dapat informasi, ada penghapusan chat di HP milik R. Bahkan yang hapus oknum penegak hukum yang terkait PSM,” kata Boyamin saat hubungi, Kamis (15/10/2020). BandarQ Online

Boyamin mengatakan bukti percakapan pesan di ponsel yang terhapus terkait perjalanan jaksa Pinangki ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketika itu, Jaksa Pinangki menemui Djoko Tjandra untuk membicarakan proposal kepengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA).

“Oknum jaksa PSM berangkat ke Kuala Lumpur sampai dua kali dan berkomunikasi dengan orang dan yang minta antar segala macam. Selama proses yang berlarut-larut ini, ada upaya menghilangkan jejak digital dari salah satu alat komunikasi dari saksi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Boyamin mengharapkan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengusut adanya dugaan penghapusan barang bukti tersebut.

Sebab, oknum yang terduga menghapus dan menghilangi alat bukti itu bisa kenakan tindak pidana. Poker88

“Saya minta pada Kejaksaan Agung untuk mengenakan pasal menghilangkan barang bukti atau menghalangi penyidikan terhadap orang yang menghapus jejak komunikasi yang ada di saksi R tersebut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Positif Covid19

Ratusan Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Positif Covid19 Dinastipk77.com – Jakarta, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam angkat suara tentang ratusan mahasiswa yang kabarkan positif Covid-19. Nizam menuturkan, ratusan mahasiswa tersebut terpapar setelah mengikuti aksi unjuk […]

Subscribe US Now