Dokter Ungkap Jangan Panaskan MPASI Menggunakan Microwave

admin

Dokter Ungkap Jangan Panaskan MPASI Menggunakan Microwave

Dinastipk77.com – Jakarta, Makanan Pendamping ASI yang sudah disimpan rapi untuk dimakan saat siang atau sore hari sebaiknya dipanaskan lebih dulu sebelum diberikan kepada anak.

Namun, memanaskan makanan tersebut tidak sembarangan.

Sebaiknya menggunakan wadah dan dimasak di atas kompor. Judi Online

Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak, dr. Titis Prawitasari, SpA(K) tidak menyarankan menggunakan microwave.

Kalau menggunakan microwave, dr. Titis menyebutkan panasnya bisa saja tidak merata karena faktor wadah yang digunakan.

“Itu kelemahanhya hati-hati sering kali panasnya tidak merata jadi kalaupun mau menghangatkan pastikan dalam wadah yang tidak besar dan umumunya memastikan kematangannya merata,” ungkap dr. Titis saat live di instagram IDAI, Kamis (21/5/2020). Domino99

Jika terpaksa harus memanaskan dengan microwave, disarankan menggunakan wadah yang ketebalannya tidak lebih dari 2 sentimeter agar panasnya merata.

dokter-ungkap-jangan-panaskan-mpasi-menggunakan-microwave
Ilustrasi anak balita sudah mendapat makanan pendamping ASI (MPASI).

Dokter Ungkap Jangan Panaskan MPASI Menggunakan Microwave

“Kalau ingin pakai microwave tidak lebih dari dua sentimeter. Jadi ada wadah-wadah yang untuk microwave yang ketebalannya berbeda. Harus hati-hati memperhatikan kematangannya,” kata dr. Titis.

Kemudian dr. Titis juga tidak menyarankan menyimpan MPASI di dalam magic-com. BandarQ Online

Alih-alih ingin menjaga kehangatan MPASI, malah berisiko terkontaminasi karena magic-com biasanya dibuka-tutup untuk mengambil nasi.

Sebaiknya MPASI disimpan dengan wadah tertutup dulu di kulkas baru kemudian dihangatkan sebelum dikonsumsi agar tetap terjaga kebersihannya.

“Untuk MPASI tidak aman disimpan di magic-com, hati-hati kontaminasi apalagi magic-com bolak-balik dibuka untuk ambil nasi,” kata dr. Titis. Poker88

“Setelah dimasak atau setelah dieksekusi langsung disimpan untuk yang mau dimakan nanti dan yang mau dimakan langsung disajikan,” pungkas dr. Titis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penghinaan Marga Artis Prilly Latuconsina di Maafkan Secara Damai

Penghinaan Marga Artis Prilly Latuconsina – Prilly Latuconsina mengaku bahwa permintaan maaf dari Andre Taulany dan Rina Nose atas kasus dugaan penghinaan marga Latuconsina, diterima oleh keluarga besar aktris tersebut di Kampung Pelau, Maluku. “Kami mengerti bahwa Pak Andre dan […]
Penghinaan Marga Artis Prilly Latuconsina di Maafkan Secara Damai

Subscribe US Now