TIPS MENGHEMAT KUOTA ATAU PAKET INTERNET TIDAK BOROS

admin

TIPS MENGHEMAT KUOTA ATAU PAKET INTERNET TIDAK BOROS

DINASTIPK77.COM, TIPS MENGHEMAT KUOTA – Dampak pandemi Covid-19 yang semakin masif di Indonesia membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain harus disiplin melaksanakan social dan physical distancing, masyarakat juga diimbau untuk tetap tinggal di rumah, tidak melakukan kegiatan berkumpul dan bekerja di luar selain sektor-sektor usaha yang diperbolehkan pemerintah beraktivitas kerja seperti biasa.

Dengan kebijakan tersebut, praktis segala aktivitas belajar anak sekolah, mahasiswa dan pekerjaan dilakukan sepenuhnya di rumah. Kalau sudah begitu tentunya membuat konsumsi kuota data internet dan pulsa membengkak. Biasanya pakai fasilitas internet dan telepon kantor, sekarang bekerja dari rumah Judi Online.

BERIKUT TIPS MENGHEMAT KUOTA ATAU PAKET INTERNET TIDAK BOROS

1. Identifikasi aplikasi yang menyedot banyak kuota

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengidentifikasi aplikasi yang menyedot banyak kuota data internet. Secara umum bisa di cek di menu Setting>Data Usage dan temukan daftar aplikasi yang sekiranya memakan banyak kuota. Kalau sudah ketemu kamu bisa menghentikan penggunaan data background atau latar belakang pada aplikasi yang tidak atau jarang dipakai agar tidak menyedot kuota Domino99.

2. Non aktifkan sinkronisasi yang tidak diinginkan

Selain menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu, kamu juga bisa menghemat kuota data dengan menonaktifkan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak kamu pakai secara berkala. Untuk memulainya, kamu bisa masuk ke menu Settings > Accounts > pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan.

3. Batasi update aplikasi

Secara berkala aplikasi-aplikasi dalam smartphone membutuhkan update atau pembaharuan. Di antara aplikasi tersebut terkadang memakan kuota yang sangat besar sehingga membuat boros kuota. Kalau aplikasi itu penting bagi kamu tentu update diperlukan, jika tidak kamu bisa tunda dulu sampai memiliki kuota yang lebih besar atau terhubung dengan wifi BandarQ Online.

4. Batasi penggunaan data dan aktifkan peringatan

Selain membatasi penggunaan data background kamu juga bisa memanfaatkan fitur data usage warning dan limit system yang ada di tiap smartphone. Fitur ini untuk memberikan kamu peringatan saat pemakaian data kamu sudah melampaui batas yang ditentukan oleh kamu sendiri. Untuk menggunakannya kamu bisa coba masuk ke menu Settings > Data usage > Cellular data > Set Cellular data limit. Tap untuk mengaktifkannya.

5. Pilih Paket dari IM3 Ooredoo

Pilihan paket internet atau data yang besar turut mempengaruhi kemampuan kamu untuk tetap online dan aktif berselancar. Setelah memberikan kuota gratis 30 GB untuk mengakses kuliah online di lebih dari 60 universitas dan 5 e-learning platform terkemuka di Indonesia, kali ini IM3 Ooredoo luncurkan paket Freedom Kuota Harian.

Selama lagi #DiRumahAja, kamu bisa menikmati paket Freedom Kuota Harian dengan masa aktif yang sama dengan jumlah kuota utamanya, mulai dari Rp19.900 untuk kuota 7GB dengan masa aktif 7hari, Rp39.900 untuk kuota 14 GB masa aktif 14 hari, hingga Rp74.900 untuk kuota 28 GB dengan masa aktif 28 hari. Pelanggan bisa semakin hemat internetan di rumah dengan kuota 1GB per hari, tanpa khawatir pulsa terpotong saat kuota habis karena Freedom Kuota Harian juga dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe Poker88.

Cara untuk menikmati paket Freedom Kuota Harian ini juga sangat mudah, pelanggan bisa mendapatkannya melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat di-download di Google Play Store atau AppStore.

Mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, Indosat Ooredoo juga memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat masyarakat melakukan physical distancing.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo, kamu dapat mengunjungi https://im3ooredoo.com/freedomharian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RAFFI AHMAD MASUK DAFTAR YOUTUBER NO 1 INDONESIA

RAFFI AHMAD MASUK DAFTAR YOUTUBER NO 1 INDONESIA DINASTIPK77.COM – Raffi Ahmad termasuk salah satu YouTuber tersukses di Indonesia. Saat ini, saluran YouTube-nya, Rans Entertainment, telah memiliki 13,2 juta subscribers. Akun YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini dimulai […]
RAFFI AHMAD MASUK DAFTAR YOUTUBER NO 1 INDONESIA

Subscribe US Now